Indentifikasi tanah lempung berpasir

1. Pengertian


Tanah lempung berpasir didominasi oleh partikel pasir , tetapi cukup mengandung tanah liat dan sedimen untuk menyediakan beberapa struktur dan kesuburan . Ada empat jenis tanah lempung berpasir yang diklasifikasikan berdasarkan ukuran partikel pasir dalam tanah . Anda dapat menentukan apakah halaman Anda memiliki semacam ini tanah dengan menggunakan tes sederhana .
2 .klasifikasi

Tanah lempung berpasir dipecah menjadi empat kategori , termasuk kasar lempung berpasir , lempung berpasir halus , lempung berpasir dan lempung berpasir sangat halus . Ukuran partikel pasir diukur dalam milimeter dan konsentrasi mereka dalam tanah yang digunakan untuk menentukan kategori tanah yang berada di bawah . Tanah lempung berpasir yang terbuat dari sekitar 60 persen pasir , tanah liat 10 persen dan 30 persen partikel lumpur .
3 .karakteristik

Tanah lempung berpasir memiliki partikel terlihat pasir dicampur ke dalam tanah . Ketika tanah liat berpasir tanah yang dikompresi , mereka memegang bentuk mereka tapi mudah pecah . Tanah lempung berpasir memiliki konsentrasi tinggi dari pasir yang memberi mereka merasa berpasir . Di kebun dan rumput , tanah lempung berpasir mampu dengan cepat menguras kelebihan air tetapi tidak dapat menahan sejumlah besar air atau nutrisi bagi tanaman anda . Tanaman tumbuh di jenis tanah akan memerlukan lebih sering irigasi dan pemupukan dari tanah dengan konsentrasi yang lebih tinggi dari tanah liat dan sedimen . Tanah lempung berpasir yang sering kekurangan dalam mikronutrien tertentu dan mungkin memerlukan pemupukan tambahan untuk mendukung pertumbuhan tanaman yang sehat .
4 .identifikasi

Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi tanah lempung berpasir berdasarkan karakteristik fisik . Ambil segenggam tanah kering dan perlahan-lahan menggiring bola air ke atasnya . Bekerja air ke dalam tanah dengan tangan Anda sampai memiliki konsistensi halus mirip dengan dempul . Tahan tanah di tangan Anda seolah-olah Anda memegang pipa lurus ke atas dan ke bawah dan meremasnya . Tanah lempung berpasir memiliki tekstur yang sangat berpasir . Jika tanah Anda adalah lempung berpasir , maka akan terbentuk pita kohesif tanah seperti meremas antara ibu jari dan jari yang akan runtuh sebelum mencapai satu inci panjangnya .
5 .pertimbangan

Tanaman yang tumbuh di tanah lempung berpasir perlu sering irigasi dan pemupukan untuk mempertahankan pertumbuhan yang sehat . Cara terbaik untuk meningkatkan tanah lempung berpasir untuk berkebun adalah mencampur bahan organik ke dalam tanah . Menerapkan 2 - untuk lapisan 4 - inci kompos atau gambut atas wilayah tersebut secara signifikan dapat meningkatkan kemampuan tanah lempung berpasir untuk memegang nutrisi dan air .


Indentifikasi tanah lempung berpasir Indentifikasi tanah lempung berpasir Reviewed by Penjualhewan.com on 05:27 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.