Modul Geografi Bab Litosfer

Modul bagi guru sangatlah penting khususnya bagi guru geografi dikarenakan sebagai penunjang pembelajaran dan sebagai memudahkan murid untuk memahami suatu materi dibawah ini contoh modul geografi bab litosfer :

 Kompetensi Inti:
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
Kompetensi Dasar:
3.4. Menganalisis hubungan antara manusia dengan lingkungan sebagai akibat dari dinamika  litosfer.
Tujuan Pembelajaran:
•Peserta didik dapat menjelaskan konsep litosfer.
•Peserta didik dapat menguraikan lapisan – lapisan bumi.
•Peserta didik dapat mengklasifikasikan batuan penyusun bumi.






Litosfer merupakan salah satu objek material dalam geografi. Litosfer berasal dari kata lithos yang berarti batuan dan sphere yang berarti lapisan. Secara harfiah, litosfer berarti lapisan batu. Banyak ahli geofisika mengartikan litosfer terbatas pada bagian kerak bumi (crust) saja. Namun, sebenarnya litosfer memiliki artian yang luas, yaitu seluruh lapisan bumi termasuk inti bumi. Disiplin ilmu yang berkaitan dengan litosfer diantaranya adalah geologi, yaitu ilmu yang mempelajari mengenai roman permukaan bumi serta seismologi yaitu ilmu yang mempelajari mengenai gelombang seismik di dalam bumi / gempa bumi.



untuk lebih lengkapnya bisa di download dibawah ini


Modul Geografi Bab Litosfer Modul Geografi Bab Litosfer Reviewed by Penjualhewan.com on 17:42 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.