Kota-kota Besar Di Rusia

Moskow, yang didirikan pada tahun 1100, adalah ibukota Kepangeranan Besar Muscovy selama berabad-abad sebelum Kekaisaran Rusia didirikan pada tahun 1721. Moskow juga menjadi ibukota Uni Soviet pada tahun 1918 dan Federasi Rusia pada tahun 1991. Kota ini dibakar selama invasi Perancis atas Rusia pada tahun 1812. Tetapi banyak bagian dari kota ini yang dilestarikan, dan Moskow masih memiliki banyak monumen dan peninggalam dari masa tsar.
    St. Petersburg dibangun di atas rawa oleh Tsar Peter Agung, yang dimulai pada tahun 1703. Kota ini berfungsi sebagai ibukota Rusia dari tahun 1712 sampai 1918. Pada tahun 1924, namanya diubah menjadi Leningrad, sesuai nama pemimpin Komunis, Lenin. Tapi nama aslinya dikembalikan pada tahun 1991. St. Petersburg masih sedikit menyerupai kota indah di tahun 1700-an, lengkap dengan kanal-kanal yang menginspirasi julukannya, Venesia dari Utara.
    Nizhniy Novgorod, sebelumnya dikenal sebagai Gorki, merupakan salah satu kota industri Rusia yang paling penting. Kota ini didirikan pada tahun 1221 di tepi selatan Sungai Volga sekitar 400 kilometer di timur Moskow. Novosibirsk merupakan pusat industri utama di Rusia Asia. Kota ini menjadi makmur sebagai ujung dari Jalur Kereta Api Trans-Siberia. Terletak di Sungai Ob’, Novosibirsk adalah produsen utama baja dan peralatan pertambangan.
    Yekaterinburg, atau Ekaterinburg, adalah pusat pertambangan utama lain di sepanjang rute Trans-Siberia. Kota ini didirikan sebagai benteng pada tahun 1721 dan dinamai sesuai nama Ratu Catherine I, istri Peter Agung. Czar Nicholas II dan keluarganya ditahan di sana dan dieksekusi pada tahun 1918. Volgograd dulu dikenal sebagai Stalingrad. Kota ini adalah pusat industri dan ujung timur Kanal Volga-Don. Didirikan sebagai benteng Rusia pada tahun 1589, kota ini adalah situs dari salah satu pertempuran paling penting melawan Jerman selama Perang Dunia II di tahun 1942.

Bentuk Kerja Sama Rusia dengan Asia Selatan
  
 Bentuk kerja sama antar negara merupakan salah satu program yang dilakukan untuk membuka hubungan baik dengan negara di sekitarnya. Tujuan kerja sama tersebut adalah untuk saling memenuhi kebutuhan dari kedua negara tersebut, sehingga dapat saling melengkapi antar keduanya. Kerja sama tersebut dilakukan antara Rusia dengan India salah satu negara yang berada di Realm Asia Selatan.
    Berdasarkan keunggulan lokal yang dimiliki oleh Rusia maka Rusia memberikan kontrinbusi dalam bidang Perdagangan dan Energi. Bidang perdagangan adalah Rusia merupakan negara yang memproduksi senjata dan peralatan perang  yang potensial, maka ekspor senata dan peralatan perang di Asia Selatan, karena wilayahnya juga merupakan negara dalam situasi negara rawan konflik. Kerja sama bidang Energi dilakukan oleh Rusia dengan Asia Selatan. Kerja sama tersebut dilakukan dengan cara Membangun unit-unit pembangkit nuklir di Asia Selatan  dan proyek gas alam dan minyak dengan India. Rusia sebagai penyuplai energi yang dapat diandalkan untuk pasar Asia. Rusia mengekspor hidrokarbon miliknya
    Kerja sama dalam bidang pertanian juga dilakukan dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan Rusia terhadap hasil pangan untuk konsumsi masyarakat. Kebutuhan untuk pangan masyarakat masih belum cukup memenuhi, hal ini dikarenakan produksi pertanian yang belum unggul dan harus impor negara lain. Kondisi geografis Rusia yang sebagian besar wilayahnya ditutpi Es maka bahan makanan seperti padi dan sayuran masih harus impor dari negara India.

Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post